Setia Hati itu Bersaudara

Setia Hati itu Bersaudara

Setia Hati itu Bersaudara

sebenarnya tujuan hidup hanyalah saling tolong menolong dan saling menghormati agar tercipta suasana yang indah memayu hayuning bawono.

Di harapkan manusia yang ber Setia Hati tidak pula membeda-bedakan antara miskin dan kaya dalam hubungan bermasyarakat, dalam ilmu setia hati semua manusia itu sama, hanya pakaian atau jasad saja yang membedakan.

Dapat membedakan hal yang benar dan hal yang salah serta menjalankannya, sebagai wujud memayu hayuning diri sebagai tolok ukur keimanan kepada Tuhan yang maha esa.


setiahatisaudara




Setia Hati terate juga di harapkan tidak berada kepada agama tertentu, dalam arti egoisme kesucian. ataupun partai politik tertentu. Karena Setia Hati bukanlah Organisasi massa melainkan Organisasi perseduluran atau persaudaraan.

Karena di takutkan memecah belah persaudaraan yang telah lama di bangun baik itu intern dari tubuh persaudaraan setia hati terate itu sendiri maupun ekstern persaudaraan yang di bangun bersama organisasi pencak silat lainnya.

bersaudara kepada semua element masyarakat, tidak memperdulikan status materi yang mereka miliki, dan memilah-milah dengan hal yang lebih berguna.

Tidak ada manfaatnya saling pukul, berkelahi dan pendendam, alangkah indahnya saling pikul, mengkaji dan meredam. Karena pada hakekatnya gerakan pencak silat itu satu namun karena kecerdasan olah gerak maka jurus pencak silat bisa di modivikasi dan menjadi bermacam - macam nama organisasi dari pencak silat itu sendiri.

Pencak silat bukanlah untuk menghancurkan namun sebagai media agar lebih dekat dengan Tuhan.
Loading...

Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Setia Hati itu Bersaudara
Rating: 100% based on 98 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh Unknown
Semoga informasi Seputar Setia Hati itu Bersaudara bisa memberikan manfaat bagi Anda. Terima kasih Untuk Komentar Anda dan yang Share Artikel Ini
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

6 komentar

Setuju maz?
Lampers saking ashter Banyuwangi

Balas

sip bos...

lampers dugi pashter batalyon tempur Bojonegoro.

Balas

Nasionalis indo
Sempat kumpul belajar persaudaraan di SH Terate tapi blm sempat diwisuda jadi Warga terpaksa karena harus lanjut study ke Jakarta. Salam Persaudaraan buat semuanya, smoga kita menjadi bagian dari pilar keutuhan bangsa dan negara Indonesia.

Balas

suwun wis mampir n komentar..

Balas

saya pribadi salut dengan PSH Terate,,bahkan para TKI yang di Korea mereka semua juga bersatu dalam wadah Nahdlotul Ulama'
akan tetapi kenapa yang di Indo malah merusak serta mengacak acak kantor NU, merobohkan papan nama NU dan menginjak injaknya???ingatlah bahwa Nahdlotul Ulama' itu adalah Ibu kalian, ibu ibu kalian lahir dari NU, ayah kalian juga lahir dari NU, jangan sampai anak turun nya malah memusuhi NU???
saya g kebayang,,, apa ajaran TAUHID kita saat ini kalau dulu g ada NU, karena PARA WALI SONGO lah yang berjuang menyebarkan ISLAM di Indo ini..... dan WALI SONGO itu adalah akar dari NAHDLOTUL ULAMA"

Balas

Kurangnya kedewasaan mereka menyebabkan mereka mudah terprovokasi. Mungkin salah satu dr 2 pihak itu bermasalah namun yg ikut2an lebih banyak. Persaudaraan kini mulai luntur di PSHT itu sendiri.

Balas

Advertiser