Bulan Ramadhan jadikan Muslim Bagai usia ratusan tahun

Bulan Ramadhan jadikan Muslim Bagai usia ratusan tahun

Bulan Ramadhan jadikan Muslim Bagai usia ratusan tahun

Marhaban ya ramadhan. Bulan romadhon adalah bulan yang di nantikan umat islam di dunia. Bulan ramadhan adalah bulan penuh ampunan atau maghfiroh bagi siapapun yang sungguh-sungguh memintanya. Bulan romadhon adalah bulan dimana Al-Qur'an di turunkan melalui malaikat Jibril kepada Nabi muhammad sebagai Nabi Akhir jaman. Bulan ramadhan pula yang bisa membebaskan manusia dari api neraka. Dan masih banyak keistimewaan dan keutamaan di bulan suci romadhon ini. Dengan niat suci Bismillahir rohmanir rokhim kita menjalani ibadah puasa wajib.

Bulan romadhon bisa juga menjangkau usia umat muslim ratusan tahun, sama halnya dengan umat-umat nabi terdahulu. Betapa adilnya Allah melalui bulan romadhon umat nabi muhammad sama seperti usia umat nabi-nabi sebelumnya. Jikalau umat Nabi terdahulu bisa mencapai usia 500 tahun, bahkan sampai 900 tahun dengan ibadahnya. Sama halnya dengan umat nabi muhammad yang usia rata-rata sampai 63 tahun plus ramadhan. Di karenakan setiap amalan atau perbuatan yang berkenaan dengan Ibadah atau kebaikan akan di lipat gandakan selama bulan suci Ramadhan ini. Untuk itu marilah kita sebagai umat islam harus lebih semangat lagi dalam mencari amalan-amalan yang bisa mengantarkan kita kepada keridhoanNYA. Bulan puasa hanya sebulan tapi bisa di ibaratkan sama seperti 1000 tahun. Bukankah Allah itu maha Adil bukan. Dengan rata-rata umur umat nabi muhammad bisa sama amalannya jika di bandingkan Umat Nabi terdahulu yang sampai umur 900 tahun.

Amalan sunah di hitung dan menjadi pahala fardu atau wajib. Jangankan kita melakukan dzikir atau sholat. Tidurnya orang yang berpuasa di beri pahala oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Betapa bahagianya umat muslim menyambut bulan romadhon ini. Betapa ruginya jika kita tidak bisa menyambutnya dengan amalan-amalan yang bagus. Karena akan sia-sia saja umur kita di dunia hanya 63 tahun tanpa bantuan bulan romadhon. Di bulan romadhon ini pintu surga di buka dan pintu neraka di tutup untuk menghormati bulan yang penuh barokah dan ampunan ini.

Puasa adalah hak Allah, dan Allah saja yang bisa menilainya. Karena puasa segala jenis perkara perbuatan di uji di bulan ini. Mengenai kejujuran, fitnah, ghibah ataupun yang tersirat dalam hati. Ada beberapa hadist yang menyebutkan bahwa banyak yang berpuasa tapi hanya mendapatkan lapar dan haus saja tidak ada pahala yang di bawa. Karena perbuatan atau amalan yang kita lakukan bisa membatalkan puasa kita. Jikalau kita tidak sengaja melakukan ghibah atau membicarakan Aib orang lain, secepatnya kita harus gempur dengan Istighfar. Karena dengan istigfar bukti bahwa kita masih terjaga dalam menjalankan ibadah puasa. Dan perlu di perhatikan kembali bahwa Puasa adalah hak Allah untuk menilai, Allah sendiri yang akan memberi pahala kepada Orang yang berpuasa. Tergantung diri kita maksimalkah atau sekedar ikut-ikutan saja berpuasa? Walaupun ada beberapa aliran telah mendahului berpuasa tanpa menunggu pemberitahuan pemerintah namun itu biarkan saja karena masing masing punya ilmunya sendiri dan sesat atau taat biarkan Allah yang tentukan.

Di bulan romadhon ini umat muslim seluruh dunia akan bersaing memperebutkan pahala dari Allah, dengan kata lain, umat islam di dunia ini akan berlomba-lomba menuju kebaikan yang hakiki dan mabrur. Pahala yang berlipat-lipat bagi muslim yang berfikir tentu tak menyia-nyiakan kesempatan ini. Karena tahun depan juga belum tentu bertemu dengan bulan penuh ampunan ini. Saya arieftewe.blogspot.com mengucapkan Selamat Menunaikan Ibadah Puasa. Semoga romadhon tahun ini bisa berjalan lancar tanpa ada halangan sesuatu apapun. Amiin.  Utamakan kesehatan serta utamakan doa-doa keselamatan.

Loading...

Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Bulan Ramadhan jadikan Muslim Bagai usia ratusan tahun
Rating: 100% based on 98 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh AriefTewe
Semoga informasi Seputar Bulan Ramadhan jadikan Muslim Bagai usia ratusan tahun bisa memberikan manfaat bagi Anda. Terima kasih Untuk Komentar Anda dan yang Share Artikel Ini
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Advertiser