Kabari 08 News

Menuliskan semua yang ada di sekitar kita dan seputar kita.

2018/08/13

Bersih Desa Sukomoro Nganjuk 2018

Nganjuk - Sudah Menjadi Suatu Budaya Tradisi di Desa Sukomoro di Kabupaten Nganjuk Bila Datang Masa Bersih Desa atau Orang - Orang menyebutnya dengan Nyadranan, Hari Sadra atau Bersih Dusun. Yang Bertujuan Untuk memper-erat Silaturahmi Antar Seluruh Warga Masyarakat Di Desa Sukomoro yang di selenggarakan dalam Setahun sekali di Hari Jum'at Pahing di bulan Haji atau wulan besar. Tujuan yang kedua di adakan adat kirab Budaya nyadranan adalah suatu Bentuk Rasa Syukur kita Kepada Tuhan Yang Maha Esa yang Telah memberikan Karunianya di Desa Sukomoro dengan Hasil Pertanian, Perdagangan, dan Pemerintahan yang selalu Berkesinambungan.



Desa Sukomoro adalah sebuah Desa di Daerah Kabupaten Nganjuk Jawa Timur yang memiliki hasil Penen atau Daerah Penghasil Bawang Merah Terbesar ke 2. Jangkauan Pengirimannyapun sudah menyebar di Pasar - Pasar Tradisional Di seluruh Indonesia.

Untuk Itulah Warga Masyarakat Desa Sukomoro Nganjuk, Mengapresiasikan Wujud Rasa Syukurnya Dalam Bentuk Nyadran Bersih Desa. Mari kita lihat sedikit Cuplikan video suasana Kirab Budaya Nyadranan Desa Sukomoro 2018 yang di Abadikan Oleh Fb Kancil Putra.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar