Mengenal PSHT

Mengenal PSHT

Mengenal PSHT

                     Mengenal PSHT

Mengenal PSHT


Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) adalah Suatu Organisasi Pencak Silat Yang di dasari Oleh Rasa Persaudaraan Sebagai Mana Rasa Persaudaraan Kakak Adik Sekandung. Oleh Karena Itu Warga PSHT di Larang Berkelahi dengan Sesama Warga psht Lainnya dengan Alasan Apapun dan Dimanapun Berada.

Sedangkan Setia Hati adalah Ajaran Berbudi Luhur yang Mengajarkan Setia Pada Hatinya Sendiri. Yang Di Kembangkan dan Menjadi Beberapa Organisasi Pencak Silat di Masanya. Adapun perguruan Serumpun yaitu : SH Terate (Persaudaraan Setia Hati Terate), Pshw (Persaudaraan Setia Hati winongo), Setia Hati Panti, Setia Hati Rembulan, Setia Hati Anoman dan Masih Banyak Yang Tidak Saya sebut disini.

Arti Hati Bersinar yaitu Bahwa setiap Warga PSHT Harus Menyinari atau Bermanfaat Untuk Orang-orang sekitarnya. Menjauhkan dari Sifat Adigang, Adigung, adiguno Yang dapat Menyiderai (Hati) Orang-orang di sekelilingnya.

Ilmu PSHT itu Murni Dari dirinya Sendiri, Dari Latihannya Sendiri, dan Dari Olah Pernafasannya Sendiri. Bukan Dari ilmu Karang, Ilmu Siluman atau ilmu Tenung Lainnya. Karena Pada Hakekatnya Ilmu Itu Bersumber Pada Kekuatan Ilahiyah Semata.

Arti Mori (kain Kafan) pada PSHT adalah Sarana Untuk Mendekatkan diri Kepada Sang Pencipta, karena dengan Mengingat Mati manusia Akan Ingat Kepada Tuhan karena disana Semua Akan Kembali. Bukan Kesyirikan atau Menyangkut Hal Mistis. Namun Setiap Warga PSHT juga di latih Untuk Tidak Takut Mati.




Tulisan ini hanya Sebagai Jawaban Atas Pertanyaan - pertanyaan yang membuat Fitnah dan berburuk Sangka kepada PSHT. Meski Tak Bernaung di Bawah Bendera Agama, ajaran PSHT Banyak yang Memuat pengetahuan Yang Terdapat dalam Al-Qur'an dan Hadist.

Salam Persaudaraan dari Saya.
Loading...

Terimakasih Anda telah membaca tulisan / artikel di atas tentang :
Judul: Mengenal PSHT
Rating: 100% based on 98 ratings. 5 user reviews.
Ditulis Oleh AriefTewe
Semoga informasi Seputar Mengenal PSHT bisa memberikan manfaat bagi Anda. Terima kasih Untuk Komentar Anda dan yang Share Artikel Ini
Blogger
Disqus
Pilih Sistem Komentar

Tidak ada komentar

Advertiser